Catatan Kuliah-Pengecekan Tugas&Naskah Cerita

Jumat, 23 September 2011

Rabu, 3 Agustus 2011

Kuliah hari ini masih diisi tentang materi Blender, untuk kuliah pak Sajarwo tidak diisi dengan penyampaian materi, namun pengecekan tugas dan revisinya. Untuk kelompok kami bersama kelompok 1 dan 3 yang menangani tutorial CopperCube, juga tak luput dari revisi.
Untuk materi tutorial yang kami buat sudah cukup bagus, namun beberapa bahasanya masih ada yang agak kacau, dan kami diminta untuk menambahi satu materi lagi tentang properties yang ada di CopperCube, berisi tiga properties tentang atribut, material, dan behaviour.
Setelah pengecekan tugas, kemudian masuk ke jam istirahat siang. Selepas istirahat, masuk kuliah lagi dengan materi animasi Blender. Dosen pemateri untuk kuliah Blender bertambah satu lagi yaitu mas Purwanto. Beliau menyampaikan bahwa hasil akhir dari kuliah Blender ini yaitu membuat animasi berdurasi 10 menit, dengan tema pendidikan, semacam mambuat video tentang iklan layanan masyarakat.

Masing-masing kelompok diminta untuk membuat satu skenario cerita. Karakternya ada 4, yaitu 3 laki-laki dan 1 perempuan yang memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda. Inti ceritanya yaitu menyampaikan pentingnya pendidikan, baik itu yang formal maupun yang non formal.

Kemudian kami berkumpul dengan masing-masing kelompok untuk mendiskusikan cerita, begitu juga dengan kelompok kami. Setelah cukup lama berdiskusi, kurang lebih 1 jam, kemudian mas Pur meminta kami untuk mempresentasikan skenario cerita kami. Beberapa kelompok maju untuk presentasi, termasuk kelompok kami juga ikut maju presentasi supaya dapat langsung dikoreksi mana yang masih kurang. Alhamdulillah, tidak banyak yang perlu diubah dalam skenario yang kami buat, maka tinggal melanjutkan ke skrip dialog dan storyboardnya.

0 comments:

Posting Komentar

 
Kelompok 2 D4- ITB © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets