Catatan Kuliah-Hari Kedua

Jumat, 23 September 2011

Rabu, 27 Juli 2011

Perkuliahan hari kedua ini masih bersama bapak Sajarwo dengan materi kuliahnya web 3D. Kami memperoleh beberapa penjelasan mengenai materi ini. Web 3D merupakan bahasa yang digunakan untuk kalangan umum, namun untuk bahasa tekniknya, bukan web 3D melainkan WebGL. Situs yang dapat dijadikan referensi yaitu learningwebgl.com yang dimiliki oleh Khronoes. Dasar penulisan webGL semuanya menggunakan javascript. Untuk dapat menjalankan 3D pada komputer, directX nya harus sudah terinstal pada komputer.

Situs lainnya lagi yang dapat dijadikan referensi yaitu ambiera.com yang merupakan referensi dalam penggunaan software CopperCube. Ada juga situs untuk 3D yang dimiliki seamolec, yaitu 3dws.seamolec.org. Kemudian situs flashx.us yang menyediakan berbagai macam e-book gratis.
Pada akhir kuliah hari ini, tidak lupa bapak Sajarwo memberikan tugas. 


Tugas untuk 1 kelas, yaitu menyusun buku CI (Code Igniter). Dikumpulkan maksimal hari Ahad, 31 Juli 2011, pukul 23.00, dikirim ke emailnya Bapak Sajarwo.
2.      Tugas untuk per kelompok 4 besar (kelompok sewaktu outbond). Tugasnya yaitu menjelaskan, mencari, mencoba engine-engine webGL, juga mencari kelebihan dan kekurangannya. Dibuat dalam bentuk slide presentasi dan dipresentasikan besok.

Perkuliahan webGL ini hanya sampai siang saja. Kemudian setelah istirahat siang, dilanjutkan dengan kuliah animasi Blender 3D bersama bapak Yohan dan mas Alfan.

0 comments:

Posting Komentar

 
Kelompok 2 D4- ITB © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets