Film Animasi "Life Can Be Changed"

Selasa, 08 November 2011



1. Latar Belakang         Film animasi ini dibuat berdasarkan tentang perlunya pendidikan untuk mendapat masa depan yang lebih baik. Pendidikan tidak selalu melalui jenjang formal, namun dapat melalui diklat, workshop dan sebagainya.
2. Sinopsis          Ringgo yang sedang berkutat dengan komputer di ruangannya. Kemudian terdengar bunyi ketukan pintu, Ringgo mempersilakan orang itu masuk. Ternyata si Asep, OB yang baru mulai bekerja 5 hari yang lalu. Asep meletakkan secangkir teh hangat ke meja Ringgo. Ketika Asep mempersilakan teh-nya, Ringgo menoleh dan baru menyadari kalo itu Asep, temannya sewaktu SD. Maka si Asep tidak jadi kembali ke pantry tapi diajak mengobrol oleh Ringgo. Obrolan awal bertanya tentang kabar dan kondisi masing-masing.

          Saat istirahat siang, Ringgo dan Asep berangkat ke toko kain milik Beti. Ketika mereka sampai di toko, lalu mereka berbincang-bincang. Lalu datang orang yang mau beli kain, lalu Asep dan Ringgo sama-sama kaget, karena ternyata orang itu temen SD mereka, namanya Ucok. Lalu obrolan dilanjutkan, Akhir cerita, Ringgo dan Beti menceritakan akan betapa pentingnya pendidikan, baik itu yang formal non formal.


3. Storyboard


 Scene 1


Scene 2




4. Screen Shot
Scene1







Scene 2















0 comments:

Posting Komentar

 
Kelompok 2 D4- ITB © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets